Konsultan Digital Marketing

Konsultan Digital Marketing | ada banyak yang bertanya kepada saya perihal apa itu Konsultan Digital Marketing dan siapa saja konsultan digital marketing itu? untuk menjawab ini kita harus sedikit merunut terhadap pngertian secara harfiah apa itu konsultan dan apa itu digital marketing.

Konsultan


Menurut Wikipedia, Konsultan (istilah alternatif: pakar runding) adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan (consultancy service) dalam bidang keahlian tertentu, misalnya akuntansi, pajak, lingkungan, biologi, hukum, koperasi dan lain-lain. Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli biasa adalah sang konsultan bukan merupakan pegawai perusahaan sang penggunalayan (client), melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah perusahaan kepenasihatan, serta berurusan dengan berbagai penggunalayan dalam satu waktu.

konsultan digital marketing


Digital Marketing


Sedangkan Digital Marketing (Pemasaran digital) adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Dengan adanya ketergantungan pemasaran tanpa internet membuat bidang pemasaran digital menggabungkan elemen utama lainnya seperti ponsel, SMS (pesan teks dikirim melalui ponsel), menampilkan iklan spanduk, dan digital luar.

Jasa SEO



Pemasaran digital turut menggabungkan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui digital sedang diperluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen.

Konsultan Digital Marketing


Dengan pengertian diatas bisa kita tarik kseimpulan bahwa, Konsultan Digital Marketing adalah seorang tenga profesional yang memberikan jasa konsultasi (nasehat) dalam bidang Digital Marketing. Dengan pengertian ini maka seorang Konsultan Digital Marketing harus mampu memberikan patunjuk atau solusi atas kebutuhan kliennya seputar digital marketing meliputi SEO, SEM dan atau SMM.

Seorang Konsultan Digital Marketing harus bisa membantu kliennya dalam melakukan optimasi kegiatan usahanya di media internet melalui beberapa pilar digital marketing yaitu SEO, SEM dan SMM.

Bagi anda yang keulitan mencari Konsultan Digital marketing, anda bisa langsung menghubungi kami melalui email di kangtatang@digitalkarawang.net atau melalui whatsapp di 085 770 889 827.

Salam